kamarmerah

me and my baby

Thursday, September 08, 2005

:: awwwwwww...

setelah terakhir posting soal 'ngga' kerasa', ternyata kerasa juga akhirnya kalau ternyata hamil itu lama!
rasanya ngga' sabar pengen cepat-cepat gendong si bayi.

tiga kali ke dokter, kita ngga' berhasil dapat foto usg yang bagus. mungkin si bayi pemalu. asal ngga' malu-maluin kayak si ayah tentunya. [*siap dijitak sama ayah]. yang pasti sih, kata dokter dia sehat dan dia makin rajin bergerak. kalau punya orang deket yang lagi hamil dan usia kehamilannya diatas 5 bulan, trus ada kesempatan nginep bareng, ajak orangnya untuk berbaring, trus taruh remote tv diatas perutnya, nah, kelihatan deh remotenya gerakgerak naik turun gara-gara gerakan bayi didalam. rasanya lucuuu banget. [asal jangan pas mau tidur.. kalo si bayi gelisah, nyokapnya juga serba salah tuh! miring salah, tidur terlentang juga salah..]. eh, perkiraan beratnya 1,1 kg. kata temen gw yang suster gw masih termasuk kurus [gw baru naik 7kg] tapi dia bilang it's okay dan gw dengan umur kandungan 7 bulan ini masih bebas ngemil cokelat dan es krim! hip hip hooray!

trus kita sedang mulai belanja-belanja untuk keperluan lahiran. [dua bulan lagi gitu lho!]. ternyata ya, keperluan bayi itu banyaaaaaaaak banget. indikator banyaknya adalah, 3 kali jalan-jalan, tiga kali pulang dengan bawa bon sepanjang penggaris 30 cm dan hasilnya hanya cukup untuk satu koper keperluan si bayi yang nanti di bawa ke rumah sakit. hah. itu belum termasuk kosmetik bayi dan keperluan kamar dia.

sisanya ? semua orang mulai cerewet termasuk bokap gw yang gw pikir cuek-cuek aja sama gw karena dia adalah orang yang paling akhir komentar terhadap apapun yang terjadi dalam hidup gw trus gw udah mulai gampang capek kalo jalan kaki lebih dari satu jam, padahal dulu, kalo jalan-jalan atau window shopping, gw bisa jalan 3 jam lebih dan cuek-cuek aja. mulai kangen pengen bisa lari-lari. mulai kangen baca buku dengan posisi telungkup. mulai kangen sama posisi ..... kalo ....... [kena sensor tuh].

ah.

tadi dapet kiriman link tentang tips-tips kehamilan dari eyang. klik aja kalo pengen tau : ++ artikelartikel ++

Friday, July 22, 2005

:: ngga' kerasa..

sebetulnya kemaren, tanggal 5 juli gw usg lagi [plus imunisasi], tapi kayaknya si baby ngga' mau difoto. jadi hasilnya ngga' sebagus yang kemarenkemaren. akhirnya gw sama si ayah memutuskan untuk tidak mengupload fotonya. tanggal 28 juli ini harus ke dokter lagi untuk imunisasi kedua. [peringatan: setelah imunisasi, pegel tangan itu tiga hari!]. mogamoga nanti tanggal 28, si baby mau difoto yang bagus. :D
hh.. ternyata udah 21 minggu! berarti udah 5 bulan. ngga' kerasa! mungkin karena gw memutuskan untuk tetap kerja seperti biasa ketimbang tidurtiduran melulu kali ya. yang paniknya malah tantetante, para om dan orangorang sekeliling gw. kenapa gw tampak lempenglempeng dan cuekcuek aja dengan perut yang semakin membesar. tapi gw yakin kok, si baby sama badan gw pasti ngasih tau gw kalo ada sesuatu yang ngga' beres. beberapa kali ini, ketika gw sendiri ngerasa biasabiasa aja, tibatiba gw bisa tertidur pulas disamping si ayah yang lagi nyetir. artinya badan gw sama si baby udah bekerja sama untuk mencuricuri waktu istirahat. yang penting ngga' lupa minum vitamin dari dokter, perbanyak makan makanan yang mengandung kalsium dan istirahat yang cukup!
trus kemaren pas beli celana di sebuah tempat khusus buat bayi dan ibunya, kita berdua dikasih daftar barang 'anjuran persiapan melahirkan'. itu daftar barang yang kirakira dibutuhkan pada saat melahirkan nanti. omegod, barangnya banyak banget! mulai dari pernakpernik kamar, pakaian, kosmetik [emang bayi perlu kosmetik?], perlengkapan dan peralatan mandi dan seharihari plus keperluan si ibu dan lainlain. gw hitung total itemnya lebih dari seratus biji. seratus kali sepuluh ribu aja udah satu juta. belum biaya melahirkan [belum nentuin pula mau melahirkan dimana]. mesti siap mental, spiritual dan finansial nih.
berarti si baby maklum kali ya, kalo mama sama ayahnya tambah sibuk. kan mau beli bedak sama minyak telon!

Sunday, June 12, 2005

:: haha!

kemaren pagi...
kerasa kalo si baby bergerak!
kayaknya dia nendang perut gw.. trus si #3 juga sempet lihat perut gw bergerak sedikit..
waahhh! senang!

Saturday, June 11, 2005

:: apa aja tentang kehamilan ini

yang perlu diingat, dan dijadikan bahan pertimbangan di dalam pemberian nama adalah bahwa nama itu melekat pada seseorang, sehingga jangan sampai kelak di kemudian hari orang yang menyandang nama itu malu menggunakan nama yang telah disandangnya. -- jawapalace

hmmm..
banyak banget kekuatiran calon ibu dan ayah. selain ada ketakutan sendiri soal 'will i be a good mother', keadaan si baby, persiapan melahirkan termasuk soal nama, menjadi ibu hamil juga artinya harus pandai memilahmilah informasi mana yang mitos mana yang kenyataan. kalo ibu hamil selalu dengerin semua cerita tentang kehamilan ibu lain, gw yakin, pasti stress.

yang pasti tipsnya itu, selain tahu bahwa kehamilan pada tiap ibu berbedabeda, kita harus benarbenar percaya bahwa tubuh punya mekanisme sendiri dalam menghadapi perubahan. perlahanlahan kita bisa ngerasa sendiri kok, apa kebutuhan kita. kalo ada apaapa kan ada dokter.

ada satu hal lagi yang gw rasa lucu setiap kali gw bilang kalo sekarang gw lagi hamil. setiap teman/sodara/semua orang yang tahu kalo gw hamil sebulan setelah nikah, ratarata memuji si #3, alias si calon ayah. kenapa bisa gitu ya ? bukannya peran si calon ibu sama besarnya ? sementara gw yakin, kalo misalnya ada satu pasangan yang lama berumah tangga terus belum hamilhamil, pasti yang disalahin duluan istrinya. it's not fair!

yang lain lagi ? masih ada banyak hal. ngga' tau kenapa, mengalami ini semua, gw malah lebih sering ngga' punya katakata. lebih sering berpikir sendiri dan menikmati semua yang ada didepan gw.

: lovv you baby..

Sunday, June 05, 2005

:: 3 juni 2005



Image hosted by Photobucket.com


Image hosted by Photobucket.com

- 14 minggu -

kemaren waktu usg, dia masih tetep lincah banget. bolakbalik ngasih punggung sama kita. becandaan ayahnya sih katanya dia ngga' sadar kamera.. hihi.. untuk ngambil fotonya aja lamaaa trus dokternya maksa untuk ngeprint foto usg 2 kali karena ngga' puas sama hasil foto yang pertama. bayarnya sih tetep satu kali ngeprint, bonus katanya.

seneng banget ngelihat dia sehat. pengen teriak kenceeeeng banget saking senengnya. pokoknya akhirakhir ini sentimental abis deh. apalagi kalau lihat anak kecil atau bayi lain, bertanyatanya sendiri, nanti dia seperti siapa ya ?


Thursday, May 19, 2005

:: 18 mei 2005

tau ngga', kalo bayi umur 3 bulan itu dalam perut bisa salto,bisa cegukan 100 kali, mulai bisa makan..

setelah agak lama nyari dan ngga' nemu yang cocok, akhirnya gw dapet dan baca juga buku tentang kehamilan. judulnya 9 bulan yang menakjubkan. kita baru masuk bulan ketiga. jadi tadi malem gw sama #3 cuma baca sampe bulan ketiga aja. sisanya kita bakal baca pas mulai ngejalanin biar ngga' terlalu cepet tau.

rasanya masih aja ngga' percaya. apalagi pas bacabaca tentang faktafakta soal bayi dan perkembangannya. memang benarbenar menakjubkan. hhh.. beneran deh, kalo ada cewek yang takut sama kehamilan [dan perkawinan], semoga rasa takutnya cepat hilang. soalnya rasanya asyik banget. saking asyiknya, sampe sekarang gw ngga' nemu katakata yang tepat selain bahagia, ajaib dan menakjubkan.

masalahnya sama gw sekarang cuma satu doang, gw ternyata ibuibu yang ngga' terlalu banyak bertambah berat badannya kalo hamil [meski ngga' apaapa juga sih, ternyata ibu hamil normalnya nambah 7-12 kg dari berat semula], jadi tiap kali gw masuk ke bagian baju ibuibu hamil, gw pasti diliatin sama penjaganya dengan pandangan menilai 'dia mau beli baju atau mau liatliat doang atau mau ngasih kado buat temennya yang hamil?'
hmm.. love you baby!

Saturday, May 07, 2005

:: 4 mei 2005


Image hosted by Photobucket.com

- 9 minggu -

ini kali ke dua ke dokter dan itu hasil usg gw. masih belum kelihatan ya ?

bayi kita lincahnya minta ampun. jadi untuk ngambil foto ini aja agak-agak lama gitu. dokternya sampai komentar, kalo dia lincah banget. mungkin karena nyokap bokapnya ngga' bisa diem kali ya ?

kalau mikirin 'si bayi', gw masih aja susah untuk percaya. rasanya begitu cepat dan ya itu, oh, begini toh rasanya kalo hamil. merasakan tubuh kita bersiap-siap untuk menerima sesuatu yang baru yang akan berdiam selama 9 bulan. mengalami sebagian besar gejala yang dialami ibu-ibu hamil lainnya. morning sickness, pegal-pegal pinggang, cepet laper dan tentunya tambah manja sama #3.

untung aja 'si bayi' ngga' terlalu rewel. dia malah banyak ulah kalo gw ngga' ngapa-ngapain. menyiksa nyokapnya dengan rasa lemas dan mengantuk yang berlebihan. tapi kalo gwnya sibuk, dia malah ngerti dengan kesibukan nyokapnya. baru berulah kalo udah duduk di dalam mobil dan minta perhatian sama nyokap bokapnya. kalo ada orang lain juga dia ngga' terlalu banyak ulah. tapi kalo tinggal bertiga, #3, gw dan dia, baru deh, manjanya minta ampun.

yang sehat ya, baby. i love you! [and i love your father too!]. :D